Hit-Id.com - PTC Indonesia

Pages

4

7.11.14

Curug Cilember


Bagi anda yang sudah penat dengan pekerjaan dan aktivitas rutin setiap harinya, bekerja atau hanya melakukan pekerjaan rumah, maka Curug Cilember Bogor bisa menghilangkan semua perasaan tersebut. Ada banyak tempat wisata yang memberikan penawaran yang menarik, namun menikmati pemandangan alam di curug ini bisa membuat anda merasa tenang dan nyaman. Inilah yang ditawarkan oleh tempat wisata yang satu ini.

 



 
Curug Cilember Bogor adalah salah satu tempat wisata Air terjun dari alam yang mudah ditempuh oleh banyak orang. Ada begitu banyak orang yang kurang tahu padahal jarak tempuhnya hanya sekitar dua puluh kilometer dari kota Bogor atau dari Jakarta dalam keadaan normal bisa dicapai kurang dari satu jam. Curug ini menawarkan banyak keindahan dan pemandangan yang alami karena masih terletak di wilayah yang bebas dari polusi dan keramaian kota besar seperti Jakarta. Mengingat jalan saat masuk lokasi terbilang kecil maka perjalanan yang ditempuh pun lumayan menantang.

Bunga dan tanaman seperti anggrek adalah salah satu item yang menarik bagi banyak pengunjung curug ini. Air terjun yang ada di curug ini terbilang sangat unik, karena ada tujuh air terjun yang secara berurutan yang dapat dinikmati dalam kawasan yang sama, maka tidak heran jika disebut dengan curug 7. Curug paling bawah ialah curug ke tujuh dan berurutan sampai curug satu yang letaknya paling atas. Selain itu, air yang ada di curug ini sangat jernih dan bersih. Curug Cilember, Bogor bisa jadi salah satu opsi tempat wisata yang tepat untuk melihat keindahan alam.



Rute menuju Lokasi Wisata Curug Cilember ini sebenarnya sangat mudah, yaitu di jalan raya Bogor - Puncak sebelum Pasar Cisarua atau gerbang Desa Cilember. Jika masih bingung pas sebelum pasar tanyakan saja jalan menuju lokasi objek wisata. Akses dari jalan raya ke pintu gerbang curug ini jaraknya sekitar 3 km dengan kondisi jalan cukup kecil namun masih bisa dilewati dengan kendaraan roda empat.
Untuk masalah penginapan, di tempat ini terdapat pondok kayu sejenis Cottage yang disediakan oleh pengelola, namun di tempat yang lain sekitar kawasan tersebut juga ada villa yang bisa disewa seperti Villa Mutiara Cilember, Villa Andre dan Villa Datuk Hakim Cilember. Jadi bagi pengunjung yang akan bermalam sekitar lokasi tidak perlu khawatir masalah akomodasi.

English:
Cilember Waterfall Bogor is one of the sights of the natural waterfall that is taken by many people. There are so many people who do not know when the distance is only about twenty miles from the town of Bogor or Jakarta in normal circumstances are less than an hour. This waterfall offers many scenic natural beauty and because they are located in an area free from pollution and hustle of big cities like Jakarta. Given the relatively small current location entry then the journey is also a fairly challenging.


Sumber:
- Survey Langsung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar